Winnie The Pooh Bear Wants A Hug

Sabtu, 10 Mei 2014

manfaat kentang untuk kecantikan

MANFAAT KENTANG UNTUK KECANTIKAN

 

 

  1. Kentang dapat menghilangkan lingkaran hitam pada mata secara alami. Caranya kita kupas kentang dan iris kentang sehingga membentuk lingkaran. Letakkan irisan kentang pada mata anda selama 15-20 menit. Setelah itu, cuci atau bilas wajah anda dengan air hangat.
  2. Mengurangi keriput. Masker kentang memiliki zat anti penuaan yang sangat efektif dan bermanfaat untuk mengurangi dan menangkal keriput. Jika anda menggunakan masker secara teratur, maka kulit anda akan lebih lembut dan bercahaya. 
  3. Menghilangkan bintik hitam pada wajah. Jika kita mempunyai bintik-bintik hitam pada wajah, kita bisa memblender kentang dan oleskan pada wajah sambil memberikan pijatan lembut. Biarkan selama lima menit, setelah itu kita bilas wajah dengan air bersih.
  4. Menghilangkan luka bakar akibat sinar matahari. Yang perlu kita lakukan adalah mengiris kentang dingin dan letakkan irisan tersebut pada luka bakar. Hal ini akan memberikan sensasi menenangkan. 
  5. Memutihkan kulit wajah. Parut kentang dan oleskan parutan kentang pada wajah anda. Setelah 30 menit, bilas wajah anda. Jika anda menggunakan masker secara teratur, kulit wajah akan terasa halus, putih dan cerah.
  6. Jika anda memiliki kulit yang kering, anda dapat menggunakan masker yang terbuat dari parutan kentang yang di campur dengan curd. Untuk penggunaannya cukup oleskan masker pada wajah selama 20 menit, lalu bilas. Masker kentang ini akan membantu melembabkan kulit anda dan menghilangkan garis-garis halus pada wajah.
  7. Masker yang terbuat dari kentang juga sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati pada wajah. Anda cukup menggunakan masker selama 10 menit setiap hari. Dengan pemakaian secara teratur, akan membantu peremajaan kulit.
  8. Mengobati mata bengkak. Untuk menghilangkan bengkak di sekitar mata atau kantung mata, gunakan campuran mentimun dan kentang lalu oleskan disekitar mata. Mentimun mengandung asam askorbat dan asam caffeic, sedangkan kentang mengandung catecholase. Kandungan tersebut dapat menghilangkan bengkak pada mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar